Rabu, 11 Maret 2015

Kantuk Yang berbahaya

Mengantuk adalah sebuah respons otak terhadap tubuh yang kelelahan dan kekurangan oksigen. Hal ini wajar terjadi pada setiap manusia normal, sebagai reminder untuk beristirahat. Hanya saja, ada sebuah kondisi dimana tubuh kita tidak boleh mengantuk karena saatnya tidak tepat. Misalnya saja, sedang bekerja dengan mesin pabrik atau mesin apapun. Mobil adalah salah satu contoh lainnya. Mengapa begitu?

Sebuah mobil tanpa sensor yang canggih kurang dapat memantau sopir yang sedang mengantuk. Sopir mengantuk ini penyebabnya beragam. Misalnya saja:
1. Jam kerja yang panjang.
2. Macet parah, sehingga mengurangi asupan oksigen ke otak dimana sekitar mobil dipenuhi polusi asap kendaraan.
3. Deadline kerja.
4. Makanan atau minuman yang mengakibatkan mengantuk, menurunnya kesadaran atau kondisi tubuh; tautan: http://tinyurl.com/p398rjb
5. Di bawah pengaruh obat-obatan.
6. Cuaca.
7. Kondisi pikiran.
8. dan lain-lain.

Menguap dan mengantuk biasa terjadi. Namun waspada bila kita mengemudi
Image: Juanedc/commons.wikimedia.org
Tetapi, mengandalkan sensor saja tidak cukup karena kita menjadi kurang bertanggungjawab terhadap apa yang kita kerjakan dan akan selalu bergantung pada sensor tersebut. Di Fortune Rent Car - Sewa Mobil Surabaya, penguasaan diri dan kondisi sekeliling mutlak diperlukan. Di masa lalu saat teknologi belum seperti sekarang, kita bisa menemukan banyak sopir-sopir yang berkualitas juga. Apakah sopir tersebut mengacu pada kemudahan dari sensor? tentu saja tidak. Sopir yang baik adalah sopir yang menjaga pola istirahat dan makannya karena pekerjaannya yang mengharuskannya demikian. Jangan sampai pula Anda ataupun sopir kami mengalami hal berikut ini: http://tinyurl.com/o7w2jfj

Tentang sopir Fortune Rent Car - Rental Mobil Elf di Surabaya yang semisal mendadak pada hari dimana dia harus bertugas tetapi tidak dalam kondisi prima, selalu dicarikan solusi untuk penggantinya karena kami tak akan lepas tangan sopir tersebut membahayakan Anda. Anda pun akan diberi kabar bila hal ini terjadi.

Sopir yang mengantuk dan berhenti di pinggir jalan. Image: metronews.ca

Di garasi Fortune Rent Car - Rental Mobil Avanza di Surabaya, maksimal kedatangan di garasi adalah jam 12 malam. Sopir pun bisa mengambil istirahatnya di sela-sela rehat dari kegiatannya mengantar konsumen. Dan untuk menjaga stamina sopir sendiri, ada jangkauan maksimal yang bisa ditempuh sopir berdasarkan pantauan GPS pada armada. Jadi, apabila kebutuhan Anda ada di luar jangkauan ini; mohon maaf, Anda harus mencari rental mobil lain pula. Karena, perusahaan juga bertanggung jawab akan kondisi seorang sopir begitu pula sebaliknya. Apalagi untuk mereka yang belum terlatih secara fisik dan mental. Wow, baru tahu tentang batasannya. Bagaimana saya mengetahuinya? Anda bisa menghubungi Fortune Rent Car - Sewa Mobil Murah di Surabaya saat akan menyewa mobil.

Apakah skill pengemudi Sewa Mobil Surabaya tidak sama?
Memang tidak bisa sama meski seiring waktu skill pengemudi bisa meningkat. Karena mereka mempunyai "jam terbang" yang berlainan. Hanya, mereka menyesuaikan diri dengan kondisi dan lingkup kerjanya. Semua sopir di Fortune Rent Car - Sewa Mobil Honda Mobilio di Surabaya adalah karyawan tetap bukan sopir freelance. Karena itu, Fortune Rent Car - Rental Mobil Innova di Surabaya mengenal baik bagaimana sikap dan karakter sopir yang dibawahinya.

Kembali ke topik kantuk, hal ini biasa terjadi pada sopir yang diburu waktu dan sistem "kejar setoran". Mereka berlomba-lomba kebut-kebutan di jalan karena semakin banyak mendapat penumpang akan semakin banyak pendapatan pula. Tapi, seorang sopir juga bukan robot yang tanpa rasa kelelahan. Dan ini diperhatikan pula pada Fortune Rent Car - Sewa Mobil Pregio di Surabaya supaya dalam penyewaan mobil bisa meminimalisir kesalahan dari faktor manusia karena kekurangannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar Anda.