Minggu, 21 Februari 2016

Belajar Teknologi Mobil Sejak Dini

Kegiatan belajar bisa dilakukan di mana saja. Kapan saja dan oleh siapa saja. Tak hanya dunia "soft", tapi juga dunia yang penuh alat berat dan teknik seperti otomotif. Seperti halnya musik, matematika, bahasa, komputer dan lainnya; dunia otomotif pun bisa jadi adalah salah satu yang digemari anak-anak. Ketertarikan anak-anak dengan dunia otomotif di sini juga patut digali, agar anak-anak ini dapat berkiprah di dunia yang disukainya bila dewasa kelak.

ketertarikan seorang anak terhadap mobil atau otomotif biasanya dimulai dari kecil. sumber: commons.wikimedia.org/Turbojo

Sewa Rental Mobil Murah di Surabaya berpikir hal ini dapat menjadi pemacu gairah anak-anak dan pengenalan apa sesungguhnya dunia otomotif itu, bagaimana dia berjalan dan apa yang membuat industri tersebut berkembang. Teknologi yang diajarkan sejak dini pun bisa mengantarkan pemahaman dan (mungkin juga) cita-cita anak tersebut bila dia melihatnya dari dekat. Karena dunia anak-anak adalah dunia yang penuh ceria dan rasa ingin tahu, dimana pemikiran dan otak masih seperti lembaran putih yang masih bisa berkembang dan dikembangkan dengan lebih luas.

Seorang wanita yang belajar menjadi mekanik mobil. Foto tahun 1943
sumber: commons.wikimedia.org/US Library of Congress

Saat ini, ada banyak blog yang membahas dunia otomotif. Rental Mobil Honda Mobilio di Surabaya pun memantau banyaknya video tutorial yang berkaitan dengan otomotif ini. Namun, mengajak anak-anak untuk ikut serta dalam proses kerja (workshop) mungkin bisa mengarahkan anak-anak ke dalam sesuatu yang positif. Apa yang boleh dan tidak boleh dalam mengendarai satu kendaraan tertentu, dan sebagainya. Memberi kesempatan pada anak-anak ini untuk mengurangi kecenderungan yang banyak terjadi bahwa pengenalan tentang teknik otomotif baru dimulai saat SMK. Kita menjumpai banyak remaja di sekeliling kita bingung dalam memilih jurusan pendidikan, apa yang sekiranya sangat menarik perhatiannya.

Beberapa anak-anak yang dikenalkan dengan dunia otomotif sejak dini, bisa jadi akan terampil dan terus mencari tahu bagaimana mengotak-atik suatu perangkat sederhana, cara kerja mesin dan mobil yang nantinya bisa berguna bagi karirnya kelak. Sebagai akibatnya, akhirnya tak susah menemukan teknisi handal yang banyak dicari karena integritasnya; yang bisa berakibat positif: pendapatan bagi anak tersebut. Bahkan bukan tidak mungkin bila anak tersebut setelah dewasa akan membuka usaha bidang otomotif. Tidak harus mobil, karena dunia otomotif luas sekali. Sewa Mobil Avanza di Surabaya menemukan beberapa sumber berita tentang adanya pihak-pihak industri otomotif yang tertarik dengan tujuan positif semacam ini. Beberapa merk ini misalnya adalah KIA atau Ford yang beritanya menjadi referensi Rental Mobil Pregio di Surabaya pada tautan berikut:

http://www.kompasiana.com/ibumercy/cara-homeschooling-belajar-teknologi-mobil-langsung-di-ford-iims-2014_54f4b4b67455137f2b6c8e18

http://www.merdeka.com/otomotif/kia-perkenalkan-dunia-otomotif-pada-anak-paud.html atau http://www.kia.com/id/NewsPromotions/NewsRelease/091108.html

Dengan belajar otomotif sejak dini, imbasnya bisa juga positif. Karena otomotif adalah berkaitan dengan kendaraan dan bagaimana mereka berkendara. Bisa jadi mereka akan bertindak sebagai inspirator bagi keselamatan dan berkendara yang sehat di jalan karena mengenal dunia otomotif sejak dini. Rental Mobil Innova di Surabaya cukup optimis akan Sumber Daya Manusia Indonesia yang terampil bila kemampuannya diasah sejak dini. Akhirnya, dia akan menguntungkan semua pihak bukan? Rental Sewa Mobil Murah di Surabaya pun bisa terbantu karena kualitas juga sangat dibutuhkan di tengah-tengah masyarakat yang sadar. Musisi, programmer, atlet dunia yang cenderung jenius belajar sejak dini. Mengapa tidak dengan dunia otomotif? Karena, persaingan tingkat global tidak dapat dipandang sebelah mata dan akan sangat berguna bagi masyarakat kita jika dia sangat tahu apa yang menarik baginya sedini mungkin.